Mazda-Indonesia.Com

  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

Mazda Di Indonesia

 

Awalnya didirikan pada Januari 1920, Mazda mulai alat manufaktur pada tahun 1929 dan segera bercabang ke produksi truk untuk penggunaan komersial. Pada awal 1960-an, Mazda meluncurkan model mobil penumpang pertama dan mulai mengembangkan mesin rotary. Masih bermarkas di Hiroshima di Jepang barat, jajaran hari ini Mazda Motor Corporation sebagai salah satu pembuat mobil terkemuka Jepang.

Mazda telah mengekspor mobil ke Amerika Serikat dan Eropa selama lebih dari 40 tahun. Overseas penjualan account selama lebih dari dua pertiga dari total omset. Mazda memiliki dua tempat produksi utama di Jepang dan 14 fasilitas di luar negeri. pabrik Mazda di Hiroshima adalah salah satu tanaman tunggal terbesar mobil-situs di dunia, dengan kapasitas produksi tahunan sekitar 480.000 unit. Pabrik terletak di Hofu memiliki kapasitas hampir 410.000 unit. situs luar negeri termasuk usaha patungan yang berbasis di Amerika Serikat, dan di Thailand dengan Ford Motor Company, Mazda pemegang saham terbesar.

Mazda memiliki sejarah gemilang inovasi teknik, dilambangkan dengan mesin rotary. Meskipun berbagai perusahaan terkemuka berusaha mengadaptasi konsep, hanya Mazda bertahan dan berhasil menciptakan sebuah mesin mobil sport komersial. Saat ini, Mazda adalah satu-satunya produsen di dunia yang membuat bensin, diesel dan putar mesin pembakaran internal. Inkarnasi terbaru dari kekuatan mesin rotary Mazda RX-8, sebuah mobil yang benar-benar mewujudkan Mazda DNA. Mazda raison d'etre adalah membuat mobil yang fun to drive-mobil yang antusias tetapi juga terjangkau. Pesan merek "Zoom-Zoom" bertujuan untuk menangkap perasaan ini, mengekspresikan semangat yang penuh gairah dalam kenikmatan berkendara yang mendorong maju.

Di Indonesia, mazda pertama kali hadir lewat tipe B600 dibawah naungan Indomobil. Namun di tahun 2006, Indomobil secara resmi bercerai dengan mazda dan digantikan dengan Mazda Motor Indonesia. Kita sadari bahwa pemilik mazda tidak mendapatkan dukungan dari Mazda Motor Indonesia (khususnya mobil dibawah 2000) dan saat ini kita berjuang sendiri untuk mendapatkan support technical melalui milis atau forum, maupun secara mandiri berhubungan dengan bengkel atau toko-toko penyalur sparepart mazda.

Bukan untuk melestarikan merek Mazda. Fanatisme kita bukan pada merk (pendapat saya). Tapi kecintaan kita pada kendaraan yang sehari-hari menemani kita dan keluarga, yang kita elus-elus dan sudah kita rawat.

SUPPORT

Kita tentunya membutuhkan support, manakala barang yang kita miliki banyak hal-hal tekhnis yang tidak bisa kita lakukan sendiri atau perlu panduan untuk melakukan perawatan atau perbaikan sendiri.

Karena tak ada support dari Produsen Mazda, maka kita melakukan Gerilya (baca : istilah saya) melalui komunitas seperti ini kita mencari dukungan support.

Community di awali dengan membuka jalinan pertemanan dan silaturahmi.

Hebatnya, member dengan sukarela membagi ilmu dan pengalamannya.

Karena nilai-nilai silaturahmi yang dijunjung tinggi di komunitas  ini.

 

Iklan Bawah 1

Global An award-winning which enables you to build Web sites

Iklan Bawah 2

Global Hhave a certain amount of control over the way

Iklan Bawah 3

GlobalUltrices justo lorem ante pede sodales accumsan

Iklan Bawah 4

Global Plugins provide routines which are associated with it

Iklan Bawah 5

Template It provides the framework that brings together

Copyright © 2010 Mazda-Indonesia.Com. All Rights Reserved.