Mazda-Indonesia.Com

  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

Kopdar dan Family Gathering MR90 dan Baby Boomer

MR90 dan Baby Boomer merupakan salah satu varian dari Mazda, saat ini memang sedikit terlupakan, padahal kendaraan tersebut di tahun 90-an sempat menjadi pembicaraan karena merupakan kendaraan yang dipakai oleh semua instansi pemerintah dalam program kendaraan nasional.

Keberadaan kendaraan MR90 dan Baby Boomer dengan CC 1400, merupakan salah satu varian dari Mazda, saat ini memang sedikit terlupakan, padahal kendaraan tersebut di tahun 90-an sempat menjadi pembicaraan karena merupakan kendaraan yang dipakai oleh semua instansi pemerintah dalam program kendaraan nasional.

Karena itu, guna kembali mengenalkan kendaraan yang pernah menjadi buah bibir rakyat Indonesia itu, dibentuklah MBL (MR90 BabyBoomer Lovers) pada 28 Maret 2015, walau masih seumur jagung, tetapi saat ini sudah cukup banyak yang bergabung dalam komunitas ini.

MBL saat ini terbagi dlm 3 Regional yaitu Regional 1 (Jakarta, Banten, dan Jabar), Regional 2 (Jateng dan Yogyakarta) serta Regional 3 (Jatim dan Bali). Walaupun kepengurusan yang terbentuk itu baru di 3 Regional, tapi member MBL ada juga yang berada di Sumatera, Kalimantan dan Papua. Tetapi krn jumlah yang masih sedikit belum terbentuk sebagai suatu regional.

Regional 1 sebagai regional yang pertama terbentuk, saat ini sdh memiliki kepengurusan yang lengkap yaitu Rino Firmansyah (Ketua), Gatot Wiryantoko (Wkl Ketua), Fajar Nugroho (Sekjen), Yudhi (Bendahara) dan Rahmadinata (Humas), dengan member yang tergabung sdh sekitar 70 member, namun yang sudah mendatakan kendaraannya sebanyak 57 member, sisanya 13 kendaraan masih penjajahan awal karena memang baru mengetahui kebedaraan MBL.

Guna pendataan memang diwajibkan kepada member harus mengikuti kegiatan MBL terutama Kopdar bulanan, dengan agenda silaturahmi, perkenalan member baru dan terkadang ngoprek bareng jika ada kendaraan yang memiliki trouble. Kegiatan yang terakhir dilaksanakan MBL Regional 1 adalah Family Gathering dengan mengambil lokasi di Pantai Sambolo, Carita, yang alhamdulillah diikuti oleh 25 kendaraan dari 30 kendaraan yang diawal ikut mendaftar, krn keperluan mendadak, 5 member tidak bisa bergabung dalam acara tersebut.

Acara Famgath pertama tersebut dilaksanakan dengan tujuan semakin menumbuhkan rasa persaudaraan diantara sesama member MBL. Pada acara Famgath diawali dengan konvoi dari titik kumpul awal yang dibagi dalam 2 kloter guna mencegah kepadatan lalu lintas akibat konvoi tersebut.

Pelaksanaan Famgath diawali dengan kegiatan pada malam hari dengan acara makan malam bersama, lalu diisi kegiatan dari kita untuk kita, dengan masing-masing member menyampaikan kesan bergabung dengan MBL dan harapan yang diharapkan dengan keberadaan MBL, dimana intinya secara keseluruhan member merasa senang dan bangga bisa bergabung dengan MBL krn merasakan manfaatnya serta meminta kedepan MBL semakin solid dan semakin berkembang serta kegiatannya semakin banyak dan berguna baik untuk membernya maupun untuk masyarakat banyak.

Kegiatan dimalam keakraban tersebut jg diisi dengan acara hiburan dari kita untuk kita. Pagi harinya kegiatan diisi dengan acara bebas, perlombaan untuk member dan sesi foto-foto, lalu diakhiri dengan kepulangan kerumah masing-masing dengan kembali konvoi sampai dititik akhir berpisah krn arah rumah yang berbeda. Sebagai tambahan peserta Famgath diikuti oleh member dari Jakarta, Bekasi, Depok, Tangerang, Tangerang Selatan dan Cikampek. Kegiatan Famgath yang berjalan dengan sukses tersebut, menurut beberapa member diharapkan bisa terlaksana kembali, karena membawa suasana yang berbeda dibandingkan dengan hanya sekedar kopdar yang biasa dilaksanakan tiap bulannya.

Iklan Bawah 1

Global An award-winning which enables you to build Web sites

Iklan Bawah 2

Global Hhave a certain amount of control over the way

Iklan Bawah 3

GlobalUltrices justo lorem ante pede sodales accumsan

Iklan Bawah 4

Global Plugins provide routines which are associated with it

Iklan Bawah 5

Template It provides the framework that brings together

Copyright © 2010 Mazda-Indonesia.Com. All Rights Reserved.